Antusiasme Warganet Sambut Bts Meal, Kolaborasi Mcd X Bts

Karena harga asli paket makanan ini dari McDonald’s Malaysia saja hanya berkisar RM 15.70 saja (Rp 55.500). Kini orang-orang bahkan menjual kotak kosong bekas BTS Meal di situs online dengan harga mahal. Namun, harga tersebut belum termasuk biaya bungkus dari restoran dan ongkos kirim. Bahkan yang paling mencengangkan untuk paperbag BTS Meal kemasan baru ada yang sampai membuka harga hampir menembus Rp 1 juta untuk satu paketnya.

Dalam situs itu terlihat saus Cajun dan Sweet Chili dibanderol harga S$300 per bungkusnya. Penjual kemasan BTS Meal itu juga memberikan harga promo sebesar S$70 kalau pembelinya mengambil 2 paket. Ini sebagai langkah yang jaringan makanan cepat saji terbesar di dunia itu harapkan bisa memperluas promosi ke skala world. Produsen jamu PT Jamu Iboe Jaya melakukan berbagai terobosan agar jamu disukai generasi muda yakni dengan menyediakan minuman jamu kesehatan take away. Hal serupa juga terjadi di layanan antar makanan GO Food untuk McDonalds itu yang menyatakan seluruh layanan gerai McDonald tutup. Pihaknya pun sudah memanggil dan memperingatkan pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan .

Harga BTS Meals

Pasalnya, toko ini sendiri memiliki score 4.6/5 di Tokopedia dan sudah menjual sebanyak 27 ribu produk. Dilihat dari katalog tokonya, kebanyakan yang dijual oleh toko ini adalah masker, parfum, dan obat-obatan. Sementara itu, tidak semua gerai McDonald’s membuka layanan jual beli di GoFood. Jadi, jika para Army atau kamu yang hendak pesan melalui jasa ojek online Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan ini perlu mengecek terlebih dahulu. Kolaborasi dengan selebriti ini terbukti mampu menaikkan angka penjualan McDonald’s. Misalnya saat meluncurkan Travis Scott Meal, McDonald’s sempat mengalami kekurangan bahan baku akibat tingginya angka penjualan.

Dengan foundation jumlah Army yang cukup tinggi di Indonesia, wajar saja kolaborasi McD dan BTS ini ditunggu -tunggu. Menurut pengakuan salah satu Army, produk tersebut kemasannya spesial dan warna ungu yang identik dengan BTS Army. Marketplace juga tidak mau ketinggalan momen untuk menjual kemasan BTS Meal dengan harga selangit. Bahkan harga kantong kertas atau paper baggage menu BTS Meal dibanderol Rp 1,5 juta. Adapun menu BTS Meal merupakan menu spesial McD dari hasil kolaborasi dengan BTS, sebuah boyband asal Korea Selatan. Menu itu juga dilengkapi dengan merchandise khusus yang lantas menyebabkan tren viral di TikTok di mana para pembeli memesan di drive thru sambil menyalakan lagu hit Travis Scott “Sicko Mode”.

Pembeli BTS Meals dapat mengikuti kontes foto ini dengan menyematkan #BTSMeals dan menceritakan keseruannya menyantap makanan pilihan idola favorit mereka. Para penggemar BTS, ARMY dapat memperoleh Mechandise BTS X McDonald’s melalui aplikasi weverse. Kami memesan berbagai makanan lalu kami mencoba semua menu yang dipesan. Dan terdapat 25 pemenang hiburan lainnya yang juga akan mendapatkan hadiah menarik lainnya dari McD.

Cup kiyowo berwarna ungu dengan tulisan “Borahae” dalam hangeul dan emblem BTS di paper bag-nya ini memang identik dengan ARMY dan memang diperuntukkan buat ARMY. Meskipun memang ada juga non-fans yang ikutan beli karena merasa packaging-nya uwu dan McD belum pernah bikin yang semacam ini sebelumnya, seperti teman saya. Selain itu, di dalam produk ini ada cajun sauce dan candy chili sauce yang terinspirasi dari resep McDonald’s di Korea Selatan. Mengutip akun Instagram MCDonald’s Indonesia, menu BTS Meal hanya bisa dipesan through drive via, McDelivery, dan ojek online seperti GrabFood, GoFood, serta ShopeeFood. Ternyata, sejumlah gerai McDonald’s kebanjiran pesanan dari Army -sebutan untuk penggemar BTS.

Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrean drive through dan pembelian supply. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka dikutip Antara, Rabu, 9 Juni. Dilansir dari JUICE (28/05), tingginya minat penggemar untuk membeli makanan ini membuat banyak orang sengaja menjual kotak kosong BTS Meal, dengan harga mahal. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian supply. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka dalam keterangannya. Fenomena lainnya selain banyak gerai yang tutup adalah banyaknya paper bag kemasan untuk BTS Meals yang dijual melalui e-commerce melebihi harga dari paket BTS Meals yang disertai makanan.

Impresi terbanyak tentu saja diperoleh akun @ARMYTEAMIID yang merupakan akun fanbase BTS di Indonesia. Kemudian baru diikuti oleh sejumlah akun pribadi yang dari pantauan Netray juga merupakan para penggemar grup band asal Korea Selatan tersebut. Beberapa komentar di internet berbunyi, “Mereka lucu tapi mahal,” “Saya ingin jubahnya tapi lebih dari USD one hundred demi Tuhan,” “Weverse benar-benar membuat saya bangkrut,” “USD 12 untuk menutupi kaset? ”, “Saya berharap mereka menjual barang dagangan dengan harga lebih rendah,” dan banyak lagi. Ini menjadi perhatian bahwa saat Kamu membeli BTS Meal, pihak gerau tidak akan memberi Kamu photocard.