Paket Bts Meal Mcdonald’s Dirilis Lebih Cepat Di Indonesia Catat Tanggalnya!

Dalam video tersebut, terdengar suara member BTS yang menanyikan sebuah lagu jingle yang identik dan tipikal iklan McDonalds. Jujur, siapa sih yang tidak kenal dengan boyband asal Korea Selatan yang punya segudang prestasi, khususnya di bidang musik itu? Tidak tanggung-tanggung, BTS sudah diklaim sebagai grup musik dengan penggemar fanatik terbanyak di dunia. Tentu saja, raihan status terpuji itu dicapai V, J-Hope, RM, Jin, Jimin, Jungkook, dan Suga dengan segudang prestasi internasional.

McD, singkatan dari McDonalds sebuah restoran cepat saji asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat telah berkolaborasi dengan BTS sebagai endorse dengan tajuk “McD x BTS”. Dalam kolaborasinya ini, McDonalds akan menambahkan “The BTS Meal” dalam menu baru mereka. Fenomena dijualnya kemasan bekas paket BTS Meal tidak hanya terjadi di Indonesia. Kemasan itu ditemukan dijual dengan harga US$999 atau setara Rp14,27 juta di Amerika Serikat.

Kerumunan didominasi oleh pengemudi ojek daring yang terpaksa mengantre demi mengambil pesanan BTS Meal milik pemesan. Para penggemar grup pop BTS yang disebut ARMY kembali menggelar program donasi untuk para pengemudi ojek online , kali ini agar para sopir bisa melakukan tes swab free of charge. Pihaknya kemudian memutuskan untuk membubarkan pengemudi ojek on-line. Kade menerangkan, hal ini semata-mata agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi sarang penularan Covid-19. Hal lain yang bikin banyak orang berburu BTS Meal karena McD membatasi channel penjualan, melalui drive through, order delivery yang disediakan McD, dan layanan pesan antar lewat ojek online.

BTS Meal apa itu

Tahun 2003, seorang hakim menyebutkan kalau makanan tersebut bisa membuat konsumen obesitas. Peristiwa ini terjadi sejak dua pelanggan konsumen mengajukan gugatan hukum pada restoran cepat saji yang bersangkutan. Mainan kecil berbentuk nugget dengan ragam desain yang cukup menarik. Tak berhenti di situ, tahun 1998, paket menu mcnuggets dilengkapi dengan saus edisi terbatas yakni saus szechuan. Saus pelengkapnya dirilis bertepatan dengan teaser movie Disney, yaitu Mulan.

”Saya membeli BTS Meal bukan untuk menunjukkan identitas sebagai penggemar sejati. Saya bukan penggemar fanatik, tapi kalau dengan menyukai karya mereka saya disebut sah sebagai Army, ya senang saja,” ujar Rachael yang mengaku sebagai penggemar baru BTS. Penyakit genetik juga bisa meloncati satu atau lebih generasi, yakni tak langsung dari orang tua. Unggahan berupa kemasan BTS Meal versi Nassar KDI itu pun mendapatkan perhatian banyak orang.

Restoran cepat saji itu mengunggah sebuah video kentang yang disusun dengan emblem BTS. Tak disangka, Army langsung meramaikan unggahan tersebut dan menunggu momen itu terjadi. “Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrean drive via dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucap dia. KONTAN.CO.ID -JAKARTA. McDonald’s akan memberlakukan sistem buka tutup order untuk pembelian BTS Meal. Hal tersebut ditegaskan oleh Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka.

Beberapa tahun kemudian, menu itu ikut populer dan disukai oleh anak kecil. Restoran cepat saji itu kemudian menjadikan mcnuggets sebagai menu favorit dan paling direkomendasi untuk anak-anak. ILUSTRASI. McDonald’s akan memberlakukan sistem buka tutup order untuk pembelian BTS Meal. saat BTS Meal pertama kali tersedia, gerai-gerai McDonald’s seluruh pelosok Indonesia langsung diserbu oleh gerombolan ojek on-line Bola Online yang kebanjiran pesanan dari para ARMY. Di Indonesia, McDonald’s Indonesia juga telah merilis menu kolaborasi yang langsung disambut antusias oleh para ARMY atau panggilan khusus untuk penggemar BTS. Pembelian hanya bisa dilakukan melalui metode drive via dan delivery, termasuk lewat ojek online .

Di stasiun Gambir misalnya, banyak sekali pengemudi ojol yang mengantre untuk mendapatkan promo menu BTS Meal. Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan mengecek McDonald’s Stasiun Gambir. Di Jakarta, dua gerai McD yaitu di Stasiun Gambir dan Menteng juga ditutup untuk sementara karena ramainya pengunjung yang datang ingin membeli BTS Meal.

Langkah ini diambil untuk menghindari penumpukan antrean yang menyebabkan terjadinya kerumunan. Sementara itu, kerumunan driver ojek online terjadi karena para ARMY Indonesia, berbondong-bodong memburu dan memesan BTS Meal, untuk nanti kemasan sequence BTS Meal untuk dijadikan koleksi. Tidak sedikit publik yang menilai reaksi para ARMY Indonesia berlebihan dengan perilisan paket BTS Meal yang berisi 10 chicken nugget, kentang goreng, soft drink dan dua jenis saus edisi khusus ini. Sebab menu yang disajikan pun terbilang tidak baru alias menu yang sudah lama ada di McDonald’s. Baik di Twitter, Instagram, TikTok, Facebook dan juga status WhatsApp ramai-ramai mengunggah foto atau video dari McDonald’s terdekat yang di serbu oleh para driver ojek online.