Mengungkap Strategi Penjualan Mcd Lewat Bts Meal

Penjual mengklaim bahwa kantong tersebut masih baru dan masih dalam kemasan aslinya. Dalam salah satu tempat belanja online, satu kertas bungkus McD itu dijual dengan harga Rp 350 ribu rupiah. Ada pula yang menjualnya dengan harga Rp a hundred and fifty ribu rupiah lengkap dengan gelas-gelasnya. Menurut mereka, kehadiran menu kolaborasi ini malah akan menguntungkan karena para driver tidak akan sepi pesanan. Akibat kerumunan pembelian BTS Meal, McD Indonesia memberlakukan skema buka tutup pemesanan on-line. Untuk menu medium drink, McDonald’s menggunakan tempat berwarna berwarna ungu yang dilengkapi dengan logo BTS berwarna putih dan emblem McDonald’s, serta tulisan ‘Borahae’ yang berarti i purple you .

Tetapi media lokal mengatakan lima toko di ibu kota ditutup karena pesanan makanan BTS Meal. Untuk menghindari kerumunan, McDonald’s Indonesia hanya melayani pembelian melalui metode drive through dan supply. Untuk mengantisipasi antrean, McDonald’s Indonesia memutuskan khusus menu BTS Meal hanya bisa dibeli melalui layanan drive thru , GoFood, GrabFood dan ShopeeFood. Banyak unggahan video di media sosial yang dibuat para Army saat menyimpan bungkus BTS Meal ini. Selain itu, McD juga merilis foto kentang goreng yang membentuk emblem serta tulisan BTS.

Harga satu paket BTS Meal di Malaysia dijual dengan harga RM 15.70 atau sekitar Rp 54 ribu. Di Indonesia, kabarnya BTS Meal akan dirilis pada 9 Juni 2021 mendatang. Hingga saat artikel ini dipublikasikan, McDonalds Indonesia belum juga merilis harga BTS Meal di Indonesia. Kendati begitu, di sejumlah negara harga BTS Meal telah dirilis dan sudah dapat dibeli. Misalnya, dari tangkapan layar yang tersebar di media sosial , di Malaysia harga BTS Meal berkisar RM 17 yang jika dirupiahkan berkisar antara Rp fifty nine ribu. Makanan cepat saji ini bisa kamu pesan hari ini secara drive through mulai pukul 11.00 WIB.

Ini tentu berbeda situasinya sekarang ketika medsos memengaruhi banyak kalangan. Diketahui, para pelanggan tidak bisa membeli BTS Meal langsung di restoran untuk makan di tempat atau bawa pulang . Inilah yang kemudian memicu membludaknya pembelian via on-line yang memuat para pengemudi Gojek berkerumun. Sebenarnya satu paket BTS Meal berisikan menu yang biasa ditemui di McDonald’s mana pun di hari biasa. Paket BTS Meal berisi 1 kentang goreng ukuran medium, 9 potong McNugget nugget ayam khas McDonald’s, dan 1 cup minuman cola ukuran medium. Paket BTS Meal terdiri dari 9 pcs Chicken Mc Nugget, French Fries, cola.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka dikutip Antara, Rabu, 9 Juni. Saus unik dan spesial itu terdiri dari saus sweet chilli dan saus cajun. Keduanya merupakan jenis saus kesukaan para member BTS dan sebelumnya belum pernah tersedia di McD Indonesia. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive via dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka dalam keterangannya. Adapun menu spesial yang dimaksud terdiri dari 9 potong chicken nugget, kentang goreng, minuman bersoda, dan dua saus unik yang hanya tersedia saat memesan menu tersebut.

Menu kolaborasi BTS ini resmi dirilis serentak di gerai McD seluruh Indonesia mulai Rabu (9/6). Para Army, sebutan penggemar BTS, mulai bisa memesan menu spesial tersebut pukul eleven pagi di cabang McD terdekat. Ia menyebutkan sistem buka tutup diberlakukan agar tidak terjadi kembali penumpukan ataupun kerumunan yang merupakan kegiatan bertentangan dengan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Mulai dari brown bag dengan brand BTS dan McDonald, packaging nugget, minuman yang berwarna ungu dengan brand BTS dan McDonald serta packaging saus yang juga didominasi warna ungu. Dijelaskan Caroline BTS Meal ini terdiri dari 9 potong rooster McNugget, french fries medium, medium drink, serta dilengkapi dengan saus sweet chili dan cajun saus. Bahkan saking spesialnya, beberapa Army sampai tidak tega membuang kemasan menu kolaborasi tersebut dan mencucinya untuk digunakan atau dijadikan pajangan. Tidak hanya itu, ada juga yang menjual kemasan serba ungu itu di situs on-line dengan harga fantastis. Nah, khusus menu kolaborasi BTS ini, kemasan yang diberikan menjadi serba ungu dan terdapat lambang BTS dalam desainnya sehingga semakin membuat para Army tertarik untuk membeli.

“Ada dua saus yang belum pernah diluncurkan, khususnya di Indonesia, saus ini merupakan saus favorit mereka, saus cajun dan sweet chilli,” jelasnya. Hari ini (9/6) restoran cepat saji McDonald di Indonesia merilis menu BTS Meal di seluruh outlet mereka, dan langsung disambut sangat antusias oleh ARMY. Saat ini pihak McDonald’s memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrean. Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, ikut menyoroti kasus kerumunan di beberapa gerai makanan cepat saji McDonals di Jakarta buntut dari promosi BTS Meal.

Sampai aksi beberapa Army mencuci dan menjemur kotak makanan BTS Meal ini untuk mereka koleksi kembali. Mereka selalu menyempatkan diri untuk membeli menu favorit di negara yang dikunjungi ketika mereka melakukantour. Pesan-pesan yang dipilih BTS pun mewakili perasaan penggemarnya di seluruh dunia. BTS bersama Unicef, misalnya, mengampanyekan ”Love Your Self” di saat banyak orang di dunia mengalami persoalan kesehatan psychological Bola Online, terlebih saat pandemi. Lirik-lirik lagunya empatik dan menyemangati orang agar bangkit dari keterpurukan.

BTS Meal apa itu

Meski menimbukan kehebohan, apakah kamu sudah tahu apa sebenarnya BTS Meal itu? Dilansir dari beragam sumber, berikut enam hal tentang BTS Meal yang mungkin belum kamu ketahui. Kemasan kosong #BtsMeal pun dijual di lokapasar,” tulis reviewer ponsel Herry SW melalui akun Twitter-nya.