5 Tips Sukses Berbisnis Makanan Ringan

Pandemi membuat aktivitas masyarakat di luar rumah menjadi terbatas. Alhasil, banyak orang menemukan hobi dan aktivitas baru yang dapat dilakukan di dalam rumah sebagai alternatif. Untuk Anda yang memiliki keahlian dalam bidang masak-memasak, coba pasarkan penganan dari resep andalan keluarga. Peluang bisnis di tahun 2021 kita buka dengan usaha jasa titip atau lebih populer dengan sebutan jastip. Bisnis yang cukup populer di tahun 2020 ini sangat potensial untuk dikembangkan di 2021. Kamu bisa mengembangkan bisnis peralatan olahraga untuk jenis olahraga tertentu ataupun secara basic.

Penjualan makanan sehat menjadi bisnis yang banyak diminati orang-orang

Apalagi jika kamu termasuk salah satu orang yang percaya diri berada di depan kamera. Penghasilan seorang YouTuber ini tidak bisa dibilang remeh, karena jika ditekuni dengan baik hasilnya pun sangat besar. Seperti yang terjadi saat pandemi saat ini, tanaman hias begitu banyak peminatnya di kalangan masyarakat. Bahkan untuk harganya sendiri bisa mencapai jutaan untuk satu tanaman saja.

Varian dari nasi goreng sendiri sesungguhnya masih sangat banyak. Dan kebetulan jenis kuliner ini mudah sekali ditemukan di berbagai tempat. Biasanya, nasi uduk dijual di daerah warung-warung yang kecil dan buka setiap pagi sampai siang saja. Meskipun ada juga warung yang menjual nasi uduk dan buka sampai seharian. Namun, banyak warung penjual nasi uduk yang siangnya sudah habis lantaran banyaknya orang yang suka dengan jenis masakan khas Indonesia satu ini. Nasi uduk sendiri adalah jenis makanan yang bahan dasarnya berupa nasi putih yang kemudian dimasak dan dikukus dengan santan.

Selain gemar menonton, orang Indonesia juga cenderung menyukai kumpul-kumpul dan membuat acara. Hal ini bisa menjadi peluang juga untuk berbisnis makanan ringan. Tak lengkap rasanya jika berkumpul dengan rekan tidak ada sajian makanan ringan. Banyak orang cenderung ingin memesan makanan ringan ketimbang makanan berat.

Dalam berbisnis, ekspansi merupakan hal yang harus dilakukan jika tidak ingin bisnis Anda hanya segitu-segitu saja. Pasti Anda ingin memiliki bisnis yang keuntungannya semakin bertambah dari waktu ke waktu bukan? Oleh karena itu, pilih bisnis yang memiliki prospek baik, sehingga ekspansi bisnis Anda bisa dilakukan dengan cepat. Sayangnya, meskipun sangat menguntungkan dan menyimpan banyak manfaat, mengolah porang memang tidak mudah. Pasalnya, umbi satu ini mengandung suatu zat yang bisa menimbulkan rasa gatal di lidah.

Untuk memulai bisnis kopi kekinian, kamu harus membeli kopi di produsen kopi/ supplier kopi agar kamu mendapatkan harga lebih murah. Lantas, Apa bisa berbisnis hanya mengeluarkan modal kecil dan mendapatkan untung yang besar? Pinjam dana di Kredivo untuk modal bisnis, syaratnya juga nggak ribet atau pakai survei.

“Selama pandemi ini saya dibantu jasa ojek online untuk pengiriman pesanan makanan sehat. Ya sebagai upaya social distancing juga sekaligus membantu meringankan jasa ojek online,” ungkapnya. Terkait makanan sehat, saat ini bisnis penyediaan makanan sehat memiliki peluang yang cukup besar karena permintaan akan makanan sehat di tengah masyarakat meningkat. Salah satu pilihan minuman herbal yang bisa kamu jual adalah yang terbuat dari jahe karena sudah dikenal bagus untuk kesehatan. Untuk jus, bukan hanya menjual jus buah, tapi juga jus sari lemon yang memang sudah populer untuk menjaga kekebalan tubuh.